topbella

Minggu, 13 Maret 2011

Rahasia Kucing dan Anjing



gambar kucing dan anjing



Hewan-hewan Penyebab Gatal
  • ·        Anda mendengar sepanjang waktu mengenai orang yang alergi terhadap kucing dan anjing. Apakah kucing dan anjing pernah mengalami alergi???????
·        Ya, alergi biasa terjadi terhadap kucing dan anjing. Ini timbul dengan mekanisme yang serupa dan dapat menyebabkan gejala yang sama, meskipun bisul lebih sering terjadi pada kucing dan anjing dibandingkan gejala bersin atau gangguan pencernaan. Perlakuannya juga serupa.
Alergi terjadi ketika system kekebalan hewan terlalu sensitif terhadap substansi yang ditemuinya, yang disebut allergen. Sebagai contoh, sangat umum terjadi pada binatang peliharaan menjadi terlalu sensitif terhadap protein yang ada di dalam air ludah atau kutu.
Binatang peliharaan, seperti halnya manusia, dapat alergi terhadap zat kimia yang ada di udara dan terhisap seperti serbuk sari, jamur, dan debu. Atau alergi terhadap zat kimia yang tersentuh seperti wol atau ban leher, dan alergi terhadap makanan,  misalnya jagung, gandum, kecap daging sapi, atau produk-produk susu. Kecenderungan alergi dapat diturunkan atau berkembang setelah berulang kali alergi.
Mungkin akan sangat tidak menyenangkan buat kucing, menjadi alergi terhadap dirinya sendiri. Sementara manusia tidak menjilati dirinya sendiri untuk membersihkan diri, kucing melakukannya, menyebarkan bagian protein yang menyebabkan alergi di dalam air ludahnya terhadap bulu, kemudian berhembus ke udara.
Perawatan terhadap hewan peliharaan yang alergi menuntut tindakan untuk menjaga hewan tersebut supaya tidak kembali kontak dengan alergi melalui terapi desensitisasi, mencuci, memersihkan bahan pengganggu dari kulit, dan penggunaan antihistamin serta steroid.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
sukasuka azmi
Lihat profil lengkapku